Halaman

Powered By Blogger

Senin, 30 Januari 2012

* Diary Batik Coklat Vs Lingkaran-Cinta.blogspot.com *


 * Diary Batik Coklat Vs Lingkaran-Cinta.blogspot.com *

3 Tahun Silam, Dilembaran-lembaran Diary itulah kita menuangkan curahan hati
Kau Tahu? Diriku tak pernah luput dari kebanggaan yg begitu nyata,,,
Ku Tuliskan kebanggaan diriku terhadapmu, satu persatu ku deskripsikan kesukaan ku terhadapmu... semua itu ku tuliskan di dairy Batik Coklat...
Tapi itu dulu, sekarang lewat Blog Lingkaran cinta ini kusampaikan curahan hatiku untukmu saudaraku...

Dear Lingkaran Cinta :)
Rona Semangat yang Kau torehkan disetiap langkahku, Mampu menjadikan Qu Sadar & bangkit untuk lebih baik,,,
Hemm... masa itu masa yang ku rindukan ... (merenung)...
Dari minggu ke minggu,, bulan ke bulan... dan dari Tahun ke Tahun...
Sakit, Susah, Senang telah kita rasakan bersama & saat ini pun kita msh berkutat dengan rasa-rasa ini... bukan kah begitu?

Ingatkah kau?

Saat marah – marahan tak kunjung usai,,, kita saling menyalahkan,,, kita tak mau saling memahami,,, dan akhirnya satu per satu kita mengungkapkan isi hati kita, meluapkan semua yang dirasa,,, hingga  giliran murobbi yang angkat bicara, mengambil kesimpulan yang sangat bijak..

Lucu ya !
murobbi kita hanya tersenyum berucap “ Kalian sangat Lucu,, selamat yaaa... udah mau naik tingkat”.
Ohh... Apakah maksudnya??? Bingung??
Sang murobbi menjelaskan kembali, dengan tetap mengukir senyuman disetiap ucapannya “ Tahapan Ukhuwah itu ada 4, yang pertama Ta’aruf, kedua tafahum, ketiga ta’awun dan yang keempat itshar”,
Sambil terus menatap satu per satu personil lingkaran cinta, kemudian murobbi kita menjelaskan kembali “ kemarin kalian sudah saling mengenal, kenal nama, asal daerah, kelas dll, dan saat ini saatnya kalian beranjak ke level selanjutnya, yaitu tafahum, dimana kalian harus bisa saling memahami .”

Cess,,, Rona bahagia kembali terukir di wajahku (aku yakin dirimu pun pasti mendapatkan reaksi yang sama :),, ternyata memang saat itu kita sedang mengalami ujian ukhuwah,,, Allah swt menguji diri kita agar terus mencapai tahap ukhuwah ke level yang lebih tinggi.

Hati kita saat itu sedikit terobati, dan mulai menyadari. 

kita memang terlahir dari latar belakang yang berbeda, mempunyai karakter yang berbeda dan persepsi yang berbeda. Kepala boleh sama namun isinya tentu berbeda, dari perbedaan itulah yang membuat ukhuwah kita selalu menemui ujian, Allah menguji ukhuwah kita lewat perbedaan itu ukh...

Awalnya, sangat susah bagiku mengerti dirimu,
kau tahu? Aq tak suka orang yang egois, yang suka meremehkan orang lain, sok tahu, pintar tapi tak mau mentransfer kepintarannya, tahu tapi tak mau mengajari, faham tapi tak mau mengamalkan, lembut tapi sering tak mengerti,,, heehh banyak sekali yang tak ku suka.

tapi akhirnya aku berfikir, Bukankah Dirimu pun bisa jadi punya perasaan yang sama terhadap diriku,, halah,,, bodohnya diriku ini, selalu menuntut dirimu agar sesuai dengan selera ku.

Maafkan aku kawan, maaf,,, hanya itu yang bisa ku katakan... selebihnya aku akan terus mencoba lebih memahami apa yang kau suka. Karna nilai ukhuwah ini tentu akan terukir dengan baik jika didalamnya dijalin dengan ikatan akidah yang kuat, yang mengutamakan nilai persaudaraan dibanding nilai perasaan pribadi. 

Hingga kini aku harus meyakini, perasaan kita pasti akan terus tersakiti oleh ulah kita. Mengkoreksi diri, Memahami dan mengikhlaskan adalah hal yang wajib dilakukan.
@@@
Rabb, kali ini aku tak menuliskan curahan hatiku ini di Dairy batik Coklat itu, namun saat ini ku curahkan di “Lingkaran-Cinta”,  Lingkaran yang tak kan pernah ada ujungnya, lingkaran yang serupa utopia, melangkah 1 langkah ke suatu titik namun titik itu semakin menjauh selangkah, melangkah 2 langkah, namun titik itu semakin menjauh 2 langkah, sehingga tak kan pernah kita capai titik itu sebelum masanya...  Hanya ALLAH yang tahu masa itu.. :) Semangaaaat Lingkaran Cintaku

_Panm_

4 komentar:

  1. diary batik coklat itu masih tersimpan rapi diatas lemariku, ukh... jika kau ingin membuka kenangan itu kembali. love u... really2 love u. T.T
    Maar

    BalasHapus
  2. itsar itu bukan tahapan ukhuwah, tapi bentuk ukhuwah :)

    BalasHapus
  3. iy bentuk ukhuwah :)
    semoga esensinya yg dpt diambil hikmahnya

    BalasHapus